HIDUPKU UNTUK NEGARAKU.

Hanya untukmulah seluruh yang aku dapatkan untuk membangun kemajuan negara kesayanganku yang selalu tercantum dalam jiwa dan ragaku ini, semoga perjuangan ini bermanfaat bagi negeriku. Rasa syukur saya panjatkan hanya kepdamu ya Allah swt dan bagi keluargaku SURRE TURUBUH semoga anakmu ini selalu menjadi yang terbaik didunia dan akhirat.....amin.
Powered By Blogger

08/01/10

DPR TERGANGGU IKLAN BANK CENTURY DIPOLITISASI.

Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) merasa terganggu dengan maraknya iklan di televisi yang menuding ada unsur politisasi dalam Angket Bank Century. Iklan tersebut dianggap bisa mengganggu kerja Pansus yang masa kerjanya akan berakhir 20 hari ke depan.

"Iklan itu oleh panitia angket dianggap sistematis untuk menyudutkan," kata Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (8/1/2010).

Melihat tayangan itu, Priyo beranggapan Pansus Angket Century ibarat segerombolan orang yang kerjanya cuma memolitisasi persoalan. "Panitia angket dianggap sebagai segerombolan orang yang mempolitisi persoalan," imbuhnya.

Namun demikian, lanjut Priyo, DPR tidak memiliki kekuasaan untuk meredam iklan-iklan itu. Namun dia curiga dari mana dana yang dialokasikan untuk mendanai iklan yang marak tampil di hampir semua stasiun TV tersebut.

"Kita tidak punya tangan untuk menegurnya. Namun yang kita pertanyakan dananya dari mana, sah atau tidak sah atau ilegal," ujar pria asli Yogyakarta ini menambahkan.

Dalam iklan tersebut, diibaratkan penanganan Bank Century ibarat menangani rumah penjahat di pemukiman orang-baik-baik yang terbakar. Jika rumah penjahat yang terbakar itu tidak dipadamkan, dikhawatirkan rumah orang orang baik di sekelilingnya juga ikut terbakar.

Hal ini sesuai dengan alasan pemerintah memberi alasan pengucuran bailout kepada Bank Century. Masalah Bank Century, dianggap masalah sistemik sehingga dikhawatirkan akan mengganggu kinerja bank-bank lain jika tidak ditalangi oleh negara.

(anw/irw)

Tidak ada komentar: