HIDUPKU UNTUK NEGARAKU.

Hanya untukmulah seluruh yang aku dapatkan untuk membangun kemajuan negara kesayanganku yang selalu tercantum dalam jiwa dan ragaku ini, semoga perjuangan ini bermanfaat bagi negeriku. Rasa syukur saya panjatkan hanya kepdamu ya Allah swt dan bagi keluargaku SURRE TURUBUH semoga anakmu ini selalu menjadi yang terbaik didunia dan akhirat.....amin.
Powered By Blogger

08/01/10

RETRUKTURISASI DIPERCEPAT, POSTEL SEGERA LENYAP.




Jakarta - Perubahan struktural di Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) sudah bisa efektif dieksekusi paling cepat mulai pertengahan 2010 ini.

Restrukturisasi besar-besaran yang semula akan mulai digelar 2011 ini bisa dipercepat karena telah disetujuinya proposal Depkominfo oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN).

"Menteri PAN sudah setuju, kami tinggal menunggu Perpres (Peraturan Presiden)," kata Kepala Pusat Informasi Depkominfo, Gatot S Dewa Broto, kepada detikINET, Kamis (7/1/2010).

Setelah Perpres ditandatangani presiden, Depkominfo pun akan menyiapkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (Permenkominfo). Peraturan ini akan berisi pembahasan teknis untuk eselon 2 hingga ke tingkat bawah. 

"Misalnya April-Mei nanti Permen-nya selesai, baru kita bahas lagi ke Menpan. Setelah itu, perkiraan kami paling cepat pertengahan tahun ini sudah bisa jalan restrukturisasinya," jelas Gatot.

Adapun usulan restrukturisasi yang disodorkan Depkominfo kepada Kementrian PAN adalah membentuk Sekretariat Jenderal, Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Ditjen Aplikasi Informatika, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Badan Litbang SDM, dan Inspektorat Jenderal.

Dengan demikian, Ditjen Pos dan Telekomunikasi (Postel) yang selama ini menjadi penyumbang Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) terbesar untuk Depkominfo segera lenyap dan melebur dengan direktorat lain.

"Restrukturisasi ini demi mengantisipasi era konvergensi di masa mendatang," jelas Mohammad Nuh, saat masih menjabat sebagai Menkominfo sebelum Tifatul Sembiring. Usulan restrukturisasi di Depkominfo merupakan warisan dari mantan Rektor ITS tersebut sebelum akhirnya mendapatkan tugas baru sebagai Menteri Pendidikan Nasional.

Salah satu langkah restrukturisasi yang telah dilakukan Nuh ialah mengosongkan posisi Dirjen Postel yang sebelumnya diemban Basuki Yusuf Iskandar. Basuki sendiri kemudian direposisi menjadi Sekjen di Depkominfo. Rumornya, ia tetap dipertahankan agar restrukturisasi ini tidak mendapat resistensi dari kalangan internal di Depkominfo. ( rou / wsh )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tidak ada komentar: